Sabtu, 12 Oktober 2013

CERITA MOTIVASI ISLAMI


Assalamu'alaikum warrahmatullah..

Hari ini aku mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga dari cerita seorang sahabat yang datang menemuiku. Dia adalah seorang wanita belia yang belum genap dua bulan bergabung dan mengabdikan dirinya dengan semangat dan ikhlas membantu kegiatan program dan operasional yayasan, membantu mengurusi santri-santri yatim piatu dan dhu'afa yang memang tidak selalu memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak kecil pada umumnya, kesempatan mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tuanya, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depan meraka yang lebih cerah..

Dia bercerita bahwa tepat sebelum ashar tiba, dia mendapatkan telepon dari orang tuanya yang berada dikampung halaman, tepatnya daerah tasikmalaya, mengabarkan bahwa dia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi di salah satu Universitas, segalanya bebas biaya..bahkan uang saku pun ditanggung si pemberi beasiswa. Menjadi mahasiswa dan kelar sampai menyandang predikat sarjana memang menjadi impiannya yang belum sempat terwujud, nampaknya hari ini selangkah kaki menuju cita-citanya sudah tampak terwujud. Rasa bahagia tentu hadir seiring datangnya kabar gembira tersebut.

Siapa yang tidak bahagia mendapatkan beasiswa, begitupun yang dirasakannya..tapi malam ini dia sudah memutusakan untuk tidak mengambil beasiswa tersebut, bukan lantaran tidak mensyukuri akan rezeki dan anugerah yang Allah SWT berikan, akan tetapi dia menjelaskan lebih jauh bahwa saat ini dia belum bisa meninggalkan yayasan karena rasa cintanya terhadap santri-santri yatim piatu dan dhu'afa Istana Yatim-Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri, tempat dimana saat ini dia beraktifitas. "Saya bingung, ini kesempatan yang sangat langka, bahkan mungkin belum tentu akan datang kedua kalinya, saya ingin sekali bisa kuliah yang saat ini memang masih tertunda, tapi saya belum bisa rasanya meninggalkan santri-santri disini, saya bahagia disini..saya ingin lebih lama lagi membantu yayasan bersama para santri-santri yang saya sayangi, saya yakin Allah SWT maha baik, mudah-mudahan didepan sana akan ada lagi 'hadiah istimewa' buat saya sebagai pengganti ini", begitulah ucap dan harapannya.

Kesempatan emas dilewatkan begitu saja lantaran dia masih ingin membantu yayasan Istana Yatim dalam menjalankan operasionalnya...luar bisa. Dia akan belajar meyakini bahwa Allah SWT tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-NYA yang memang tulus ikhlas memiliki kepedulian kepada para Yatim Piatu dan Dh'afa. Dia akan belajar meyakini bahwa didepan sana Allah SWT akan menggantikan hadiah yang lebih istimewa lagi dari ini.InsyaAllah..

Saya menyebut ini sebagai bukti  janji Allah SWT, dimana saat NIAT IKHLAS dan KETULUSAN bertemu didalam kebaikan , maka hadirlah KEBERKAHAN.

Wassalamu'alaikum warrahmatullah...


Yuk tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan bantuan uluran tangan kita semua..
SEDEKAH PEDULI YATIM PIATU DAN DHU'AFA ISTANA YATIM
  • Untuk membiayai operasional "boarding system" Istana Yatim (Asrama Yatim Piatu) kami.
  • Untuk membiayai operasional sekolah para santri yatim piatu dan dhu'afa Istana Yatim
  • Untuk membiayai operasional pendidikan no-regular (bimbel) para santri yatim piatu dan dhu'afa Istana Yatim.
  • Untuk membiayai pengadaan teknologi, baik perangkat keras maupun perangkat lunak.
  • Untuk membiayai penyediaan berbagai fasilitas pendukung.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ISTANA YATIM, silahkan kunjungi websitenya : www.istanayatim.com
Untuk melihat data santri ISTANA YATIM, silahkan klik link berikut : Data Santri Istana Yatim
Rek. Zakat, Infaq & Sedekah : 
BCA : 8800-454-744
BNI : 021-763-7466
MANDIRI : 101-00-0608805-6
a/n : Yayasan Darul Ilmi Al Fikri 

Rek. Wakaf ISTANA Yatim : 
MUAMALAT : 0000-257-859
MANDIRI : 164-00-0017431-0
BCA : 8800-50000-2
a/n : Yayasan Darul Ilmi Al Fikri 


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke alfikriindonesia.com
Al-Fikri Indonesia --->> Bersama Umat..Peduli dan Berbagi