Minggu, 16 November 2014

RIHLAH SANTRI ISTANA YATIM - BERBAGI CERIA PADA MOMENT MUHARRAM 1436 H


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puja puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas segala limpahan kasih sayangnya kepada kita semua. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah dan terlimpah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya dan kepada para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman kelak.

Alhamdulillah setelah sehari sebelumnya di Istana Yatim - Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri (Cirendeu) usai dilaksanakan Kegiatan Amal yang bertema "Bingkisan Istimewa di Hari Istimewa" dengan memberikan santunan kepada Yatim dan Dhu'afa dalam mengisi moment 10 Muharram 1436 H (Baca : Lebaran Yatim ) kali ini dengan semangat yang sama, yaitu memberikan keceriaan bagi santri-santri Istana Yatim, kegiatan berlanjut pada Islah (wisata) yang berlokasi di Cisarua - Bogor, tepatnya di Villa Bina Qalbu dan Taman Matahari selama 2 hari 1 malam, 8 dan 9 November 2014.


Tampak antusias dan keceriaan terpancar jelas di raut wajah para santri, maklum karena liburan menginap seperti ini biasa mereka dapatkan hanya setahun sekali. Pada hari pertama kegiatan Islah terkonsentrasi di Villa Bina Qalbu, milik salah satu Sahabat Istana Yatim dan pada hari ke-2 nya, kegiatan terkonsentrasi di taman wisata Taman Matahari yang di lokasi tsb para santri di bahagiakan dengan kegiatan Fun Games nya. 


Para santri di bagi menjadi beberapa kelompok yang di dampingi oleh 1 mentor, hal ini bertujuan untuk membentuk semangat kerjasama antar kelompok. Para santri juga di ajarkan tentang arti percaya diri, disana meraka di arahkan untuk bisa membuat yel-yel sendiri dan di tampilkan di depan kelompok-kelompok lainnya. Tak ketinggalan di sela-sela padatnya aktifitas mereka, tak lupa selepas sholat mereka senantiasa mendo'akan para donaturnya yang selama ini telah banyak membantu, sehingga paling tidak mereka tercukupi makan dan pendidikannya, tempat tinggalnya dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Juga pastinya do'a untuk mereka sendiri, untuk orang tuanya yang masih ada dan yang sudah pergi terlebih dahulu dan untuk yayasan tercinta, Istana Yatim - Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri.

Wujudkan Rumah Asrama Untuk Mereka
salah 1 hal yang masih menjadi mimpi bagi mereka, yaitu segera bisa punya rumah asrama sendiri untuk mereka bisa tinggal, tumbuh dan belajar disana. Semoga mimpi kami ini segera Allah kabulkan..aamiin.

Wassalamu'alaikum wr.wb.
Kel.Besar Istana Yatim

Dokumentasi :










































0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke alfikriindonesia.com
Al-Fikri Indonesia --->> Bersama Umat..Peduli dan Berbagi